Belajar Scrum Melalui Permainan Bola Tangkas

bola tangkas untung

Belajar Scrum Melalui Permainan Bola Tangkas-Tangkas bola adalah permainan besar untuk memperkenalkan Scrum untuk tim tangkas baru. Saya telah memainkan dan memfasilitasi permainan ini beberapa kali dan ingin berbagi catatan saya. Terima kasih banyak kepada Boris untuk membuat game ini.

Aturan Permainan Bola Tangkas

Tujuan dari permainan ini adalah untuk mengoper bola sebanyak mungkin melalui setiap anggota tim dalam 2 menit. Tim mendapat poin untuk setiap bola tangkas melewati setiap anggota tim asalkan orang pertama yang menyentuh bola itu juga yang terakhir.

Sebelum setiap iterasi, tim memperkirakan berapa banyak yang mereka pikir akan lulus. Pada akhir setiap iterasi, jumlah aktual yang dilewati dicatat. Peraturannya dijelaskan dan yang berikut ini harus dituliskan pada flip-chart:

  • Anda adalah satu tim besar
  • Bola harus memiliki waktu tayang
  • Tidak ada bola untuk tetangga langsung Anda
  • Titik Awal
  • Iterasi
  • Di antara
  • Kami memainkan 5 iterasi
  • Persiapan

 

Anda akan ditanya hal-hal seperti bisakah kita “melakukan ini dan itu?”. Ketika pertanyaan seperti itu muncul, tanggapi dengan menunjuk ke aturan dan mengatakan “Ini proses Anda”.

  • Catatan

Tanyakan tim dan catat perubahan kunci yang tim buat pada setiap iterasi di kolom ‘Catatan’ di buku pedoman. Ini akan membantu dalam tanya jawab karena tim dapat melihat ke belakang dan melihat perubahan yang mereka coba dan hasil yang mereka capai.

Bagaimana Belajar Scrum Melalui Permainan Bola Tangkas?

  • Pengaturan waktu

Seringkali mereka akan menjadi bola di tempat itu. Saya merasa lebih baik hanya memulai waktu retrospektif 1 menit setelah semua bola diambil sehingga tim dapat sepenuhnya fokus pada peningkatan untuk putaran berikutnya.

  • Tambahkan Manajer

Saya belajar variasi ini dari Robyn Dymond. Setelah memperkenalkan permainan dan aturan, nyatakan bahwa Anda akan menjadi manajer dan akan memberi makan bola kepada tim. Maksudnya adalah untuk menambahkan langkah proses yang tidak perlu dan boros.

Jika mereka meminta Anda untuk berhenti melakukan ini, cukup sepakati. Bahkan, lakukan apa saja, di luar bola yang diteruskan, untuk membantu mereka jika mereka bertanya. Lakukan ini sebelum iterasi pertama jika Anda akan melakukan ini.

Beberapa tim tidak akan pernah mempertanyakan ‘bantuan’ Anda dan kemudian ketika melakukan tanya jawab Anda dapat menanyakan bagaimana perasaan mereka tentang pekerjaan yang didorong kepada mereka.

Anda kemudian dapat bertanya mengapa mereka tidak menantang bantuan Anda dan mereka akan sering mengatakan bahwa Anda adalah figur yang berwenang. Ini dapat membuka pintu untuk membahas otoritas yang menantang dan meminta bantuan manajer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *